Home » , » Kisah Pencuri Kue (Jangan Asal Berprasangka Buruk Terhadap Orang Lain)

Kisah Pencuri Kue (Jangan Asal Berprasangka Buruk Terhadap Orang Lain)

Suatu Hari seorang wanita sedang menunggu di Bandara . Masih ada beberapa jam sebelum jadwal penerbangannya tiba. Untuk membuang waktu ia lalu membeli buku dan SEKANTONG KUE di toko Bandara , lalu menemukan te...
mpat untuk duduk . sambil duduk Wanita itu membaca buku yg baru saja dibelinya . dalam Keasyikannya ia melihat Lelaki disebelahnya dg berani mengambil satu atau dua dari kue yg ada diantara mereka .

Wanita tersebut mencoba mengabaikan agar tak terjadi keributan , ia tetap membaca dan mengunyah kue dan melihat jam sementara “Si Pencuri Kue” menghabiskan persediaannya .menit menit berlalu ia pun semakin kesal .. Wanita itupun sempat berfikir “ Kalau aku bukan orang baik sudah ku tonjok dia !!! ”

Setiap ia mengambil satu kue ,, lelaki itu ikut mengambilnya juga. Ketika hanya satu kue tersisa , ia bertanya tanya apa yg akan dilakukan lelaki itu . dg senyum tawa dan gugup di wajahnya, Si lelaki mengambil kue terakhir dan membaginya menjadi dua. Si lelaki menawarkan separoh miliknya sementara ia memakan yg separohnya lagi. Si wanita pun merebut kue tadi dan berpikir ...

“ ya ampun.. orang ini berani sekali dan dia juga kasar , malah ia tidak kelihatan berterima kasih .. ”

Belum pernah rasanya ia sekesal ini . dan akhrnya ia pun dapat bernafas lega saat penerbangannya di umumkan .. ia mengumpulkan barang barang miliknya dan bergegas menuju pintu gerbang . dan menolak menoleh pada si “Pencuri” yg tak tau terimakasih itu . ia naik pesawat dan duduk di kursinya .. lalu ia mencari buku yg hampir selesai di bacanya tadi . saat ia merogoh tasnya ia menahan nafas dg kaget ...!!
Di situ ada kantong Kue nya ..!!!

Kok miliku ada di sini , erangnya dg patah hati . Jadi kue tadi adalah milik lelaki itu dan ia mencoba berbagi ?? ia pun tertegun .

Terlambat untuk meminta maaf .. ia bersandar dg sedih. Bahwa sesungguhnya dialah yg kasar .. tak tau terima kasih dan dia lah pencuri kue itu !

Dalam hidup ini kisah pencuri kue seperti tadi sering terjadi. kita sering Berprasangka dan melihat orang lain dg kacamata kita sendiri serta tak jarang kita berprasangka buruk terhadapnya

Orang lainlah yg selalu salah

Orang lainlah yg patut disingkirkan

Orang lainlah yg tidak tau diri

Orang lainlah yg berdosa

Orang lainlah yg selalu bikin masalah

Orang lainlah yg pantas di beri Pelajaran

Padahal ....

Kita sendiri yg mencuri kue tadi

Kita sendiri yg tak tau berterima kasih

Sumber: Facebookpage ruanghati.com

0 komentar:

Posting Komentar