Home » , » Burger Ramen, Perpaduan Dua Budaya

Burger Ramen, Perpaduan Dua Budaya



Jenis makanan yang satu ini bisa jadi peluang komoditas usaha bagi para produsen maupun penjual makanan yang kreatif. Perpaduan antar dua kebudayaan berbeda adalah keunikan utama dari makanan yang satu ini.

Namanya Burger Ramen. Sejak memulai debutnya di awal Agustus 2013 di pekan raya makanan di Brooklyn, AS, Burger Ramen telah menunjukkan potensi bakal jadi makanan hit di mana-mana.

Burger Ramen terdiri dari dua tumpukkan renyah dari mie ramen yang digoreng. Di antara tumpukkan mie tersebut diletakkan daging sapi yang ditaburi daun bawang dan  diolesi saus shoyu khusus.

Gagasan burger ramen ini datang dari Keizo Shimamoto. Pria berdarah Jepang-Amerika ini mengaku sebagai penggila ramen yang menghabiskan waktu di Jepang untuk mempelajari seni pembuatan ramen. Shimamoto bahkan sempat membuat sebuah film pendek berjudul Ramen Dream sebagai bentuk obsesinya terhadap makanan mie khas Jepang itu.

Ide burger ramen sendiri terinspirasi dari menu Kentucky Fried Chicken yang pernah membuat gempar ketika mengganti roti burger dengan dua ayam goreng pada 2010 lalu.

Ketika pertama kali dijual di Brooklyn itu,  banyak orang rela berdiri berjam-jam di tengah hujan, mengantri membeli makanan ini.

0 komentar:

Posting Komentar