Home » , , , » 5 Profesi Yang Cocok Untuk Orang Kreatif

5 Profesi Yang Cocok Untuk Orang Kreatif

Ilustrasi | hdw.eweb4.com

Berkerja sesuai bakat dan minat bisa meningkatkan peluang anda meraih kesuksesan. Tak hanya itu saja, pekerjaan tersebut bisa anda jalani dengan penuh semangat dan kebahagiaan.

Jika anda tergolong orang yang kreatif, tak ada salahnya jika anda mencari pekerjaan yang bisa untuk menyalurkan kelebihan anda tersebut. Lalu, apa saja perkerjaan yang cocok bagi orang kreatif?

1. Desainer Grafis

Tugas seorang desainer grafis adalah membuat desain seperti, logo, banner iklan, desain kemasan produk, dsb. Desain yang diciptakan merupakan perpaduan simbol, gambar, dan kata-kata dalam rangka mempromosikan merk tertentu. Profesi ini biasanya berkerja di perusahaan retail, advertising, atau media.

2. Penulis

Seorang desainer interior bertugas untuk mendesain tampilan, tata letak, gaya pada interior rumah, kantor dan bangunan lain.

3. Karyawan di Indurstri Media

Industri media merupakan wadah bagi orang-orang yang kreatif. Baik itu di pertelevisian, radio, media cetak maupun media online. Mereka yang bekerja di industri media, dituntut untuk selalu bisa mengeluarkan ide-ide yang brilian, unik, dan kreatif. Mereka juga harus berani tampil di depan publik dan mampu bekerjasama di dalam tim.

4. Copywriter

Seorang Copywriter bertugas untuk menulis, dan membuat slogan pada suatu merek/perusahaan, dan membuat sebuah headline. Hasil karyanya tersebut tentunya harus kreatif dan unik agar dapat menarik dan diingat oleh banyak orang. Tak heran bila pekerjaan ini membutuhkan orang yang kaya ide dan pengetahuan.

5. Arsitek

Seorang arsitek harus memiliki pemikiran kreatif. Arsitek juga harus menciptakan desain sebuah bangunan dan memahami kebutuhan klien supaya bisa memberikan solusi desain yang terbaik.

5 macam profesi diatas merupakan contoh pekerjaan yang cocok untuk orang kreatif, tentunya masih banyak macam profesi lainnya. Seperti web designer, fashion designer, penulis, pelukis, desain karakter, animasi, dll

Editor: Agus Setiawan
Referensi: Mag forWomen

0 komentar:

Posting Komentar